Energipos.com/Batubara/Bisnis

shadow

Petrosea Genggam Kontrak Penambangan Batu Bara

Jakarta Meski bisnis batu bara sedang lesu, PT Petrosea Tbk (PTRO) berhasil menggenggam kontrak penambangan batu bara. Kontrak yang didapat dari PT Indonesia Pratama ini mulai ditangani kuartal ke empat 2014.

Pada kontrak ini PTRO akan menangani jasa pengangkatan overburden dan pengangkutan batu bara, serta kontrak sewa peralatan dengan PT IP. Seperti terungkap dalam keterbukaan informasi Bursa Efek Indonesia (BEI), Sabtu (28/6/2014), kontrak kerjasama tersebut berlaku selama tujuh tahun ke depan. Sesuai kontrak, PTRO yang merupakan perusahaan jasa penunjang pertambangan ini akan melakukan pekerjaan berupa penambangan overburden sebanyak 71,9 juta Bank Cubic Meter (BCM). Volume overburden ini tergolong cukup besar.

Sehingga berpotensi akan membuka lapangan kerja dan pengoperasian alat dan mesin pertambangan yang tidak sedikit. Selain itu PTRO juga menangani pengangkutan batu bara sebanyak 65,5 juta ton dari pit atau lubang tambang ke intermediate crushing facility di lokasi tambang. Sesuai kontrak PTRO juga menangani sewa paralatan bagi PT IP. (ris)

Baca Juga